Rendi Can Because Of Experice..

Cara Mencairkan Shopee Paylater

2 min read

cara mencairkan shopee paylater

Banyak dari pengguna shopee menanyakan perihal apakah shopee paylater bisa dicairkan? apakah paylater bisa tarik tunai? Jika memang bisa bagaiamana cara mencairkan shopee paylater tersebut?

Secara umum shopee paylater tidak bisa di cairkan, hal ini dikarenakan paylater merupakan salah satu fitur dari shopee yang digunakan sebagai pinjaman bukan uang virtual seperti shopeepay.

Meskipun demikian, ada trik mengenai cara mencairkan shopee paylater tersebut. Namun cara yang dilakukan sangat ribet karna nanti nya anda harus menggunakan 2 perangkat hp.

Bukan hanya itu saja, anda juga harus memiliki dua akun yang telah terverifikasi apabila ingin melakukannya. Akun pertama adalah pembeli yang telah aktivasi Shopee Paylater dan yang kedua adalah penjual terverifikasi.

Skema nya adalah akun pembeli order produk di toko/penjual. Setelah proses orderan selesai, maka secara otomatis saldo akan masuk ke penjual untuk kemudian ditarik ke rekening bank.

Pada skema ini anda harus membeli produk/barang yang kemudian bayar nya pakai Shopee paylater. Mengenai tenor nya itu terserah anda ingin 3 bulan, 6 bulan atau 9 bulan sekalipun.

Hanya saja dalam melakukan hal ini, anda perlu berhati-hati dan tidak boleh dilakukan secara berulang-ulang kali agar pihak dari Shopee tidak curiga dan menganggap sebagai pelanggaran.

Tips Cara Mencairkan Shopee Paylater

cara mencairkan shopee paylater ke rekening

Agar pada saat melakukan cara mencairkan shopee paylater ke rekening bank (gestun) anda berhasil tanpa kendala, ada beberapa tips yang harus anda ikuti untuk melakukan hal ini.

Beberapa tips dibawah ini, semata-mata dilakukan untuk memperlancar proses pada saat mencairkan shopee paylater ke rekening bank. Untuk tips nya yakni sebagai berikut.

  • Terlebih dahulu pastikan akun shopee pembeli dan penjual sudah terverivikasi
  • Terkhusu akun shopee pembeli disini, harus telah mengaktifkan limit Shopee Paylater
  • Akun shopee penjual memiliki lebih dari satu produk atau barang yang di jualan
  • Memiliki dua perangkat HP untuk penjual dan pembeli
  • Jangan lakukan cara ini berulang-ulang dan sesering mungkin.
  • Jangan lupa berdoa agar cara ini bisa berhasil

Cara Mencairkan Shopee Paylater Ke Rekening Bank

Setelah anda mengetahui beberapa tips diatas, sekarang kita lanjut ke pembahasan utama mengenai cara mencarikan shopee paylater ke rekening bank.

Baca Juga: Cara Top Up Ovo Dengan Pulsa

Untuk lebih jelas dan detail nya mengenai cara mencairkan shopee paylater, anda bisa menyimak langkah-langkah dibawah ini dengan baik dan benar.  Sebagai berikut:

Buka Aplikasi Shopee

Langkah Pertama untuk cara mencairkan shopee paylater adalah dengan membuka aplikasi Shopee menggunakan perangkat HP 1 yang sudah dibuatkan akun toko Shopee dalam hal ini adalah penjual.

Tambahkan Produk

Selanjutnya adalah dengan menambahkan beberapa produk yang akan anda jual untuk kemudian dibeli oleh HP 2 selakukan pembeli yang sudah memiliki Shopee Paylater.

Sebagai contoh anda bisa menambahkan beberapa produk seperti aksesoris atau lain sebagainya. Kemudian jangan lupa masukkan foto, deskripsi, dan harga yang sesuai dengan limit paylater yang akan dicairkan.

Buat Pesanan di Akun Pembeli

Kemudian buat pesanan produk pada toko yang sudah anda persiapkan tadi, agar mudah dalam mencari tokonya yang telah anda buatkan tadi bisa dengan mengunakan link toko.

Pada saat masuk ke proses pembayaran, pastikan anda memilih Shopee Paylater sebagai metode pembayaran nya lalu kemudian pilih juga tenor cicilan ingin berapa bulan.

Ikuti prosedur pembayar dengan benar menggunakan Shopee paylater dimulai pada saat pertama kali konfirmasi pembayaran dan juga memasukan PIN untuk menyelesaikan transaksi.

Buka Akun Penjual

Langkah berikutnya adalah dengan membuka kembali HP 1 selaku penjual atau pemilik toko. Disana anda akan melihat detail pesanan masuk dari barang atau produk yang telah dibuat sebelumnya.

Silakan anda lakukan penerimaan pesanan layak nya seperti anda benar-benar memiliki toko dan dilanjutkan dengan mengikuti prosedur pengiriman barang.

Pengiriman barang tidak harus sama persis, anda dapat mengirim barang apa saja asalkan box dan barang yang akan dikirimkan beratnya tidak melebih 1 kg dan jangan lupa packing serapi mungkin.

Terima Pesanan

Setelah barang sampai ke alamat tujuan, jangan lupa menekan tombol Pesanan Diterima pada HP ke 2. Hal tersebut dilakukan agar saldo langsung masuk ke akun penjual dan dapat dicairkan ke rekening bank.

Jangan lupa juga memberikan review ke toko tersebut. Berikan review yang simple saja seperti “Barang bagus, seller fast respon, packing rapih sekali” atau juga bisa berikan bintang 5 agar terlihat seperti orderan asli.

Tarik Saldo Ke Rekening Bank

Langkah terakhir setelah semua proses diatas dilakukan dengan benar adalah menarik saldo Shopee ke rekening. Perlu diingat Nama rekening akun 1 dan 2  harus berbeda agar tidak terdeteksi oleh pihak shopee.

Untuk itu, dalam melakukan hal ini anda harus menggunakan dua akun berbeda. Dimaksutkan agar transaksi yang anda lakukan tidak dicurigai dan tidak mengalami kegagalan.

Penutup

Nah itu lah tadi pembahasan mengenai cara mencairkan shopee paylater ke rekening bank. Meskipun sedikit ribet, namun apa bila dilakukan dengan baik sekilas tidak terlalu meribetkan.

Demikian, semoga bisa sangat bermafaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial agar pengguna lain nya mengetahui juga akan hal ini. Terimakasih

Rendi Can Because Of Experice..